Selasa, 13 April 2010

Paragraf Deduktif

Pada waktu sekarang kemiskinan di indonesia semakin meningkat. Apalagi setelah kenaikan BBM kemarin. Semua harga barang naik. Kenaikan itu semakin menyusahkan rakyat Indonesia, terutama keluarga yang tidak mampu. Banyak keluarga yang untuk makan saja tidak ada, apalagi untuk membeli susu anaknya. Kondisi ekonomi yang sulit itu, juga menyebabkan banyak anak putus sekolah. Mereka lebih memilih untuk membantu orang tua dari pada bersekolah. Hal itu disebabkan karena orang tua mereka tidak mempunyai biaya untuk mereka sekolah. Keadaan ini juga memaksa anak-anak yang tidak untuk meminta-minta di jalanan. Hal itu terpaksa mereka lakukan demi mambantu orang tuanya.



Paragraf Induktif

Jangan pernah belajar “dadakan”.
Artinya belajar sehari sebelum ujian. Belajarlah muai dari sekarang. Belajar akan efektif kalau belajar kumpulan soal. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menjawab soal-soal di buku kumpulan soal. Mencocokannya, lalu menilainya. Barulah materi yang tidak dikuasai dicari di buku. Itulah beberapa tips belajar menjelang Ujian Akhir Nasional



Paragraf Campuran


Dalam kehidupan sehari-hari manusia tidak dapat dilepaskan dari komunikasi. Kegiatan apa pun yang dilakukan manusia pasti menggunakan sarana komunikasi, baik sarana komunikasi yang sederhana maupun yang modern. Kebudayaan dan peradaban manusia tidak akan bisa maju seperti sekarang ini tanpa adanya sarana komunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar